Sabtu, 04 April 2015

TUGAS KE 3



Manfaat Buah Strawberry Untuk Kulit dan Kecantikan Wajah

Jenis Tulisan: Eksposisi

Manfaat strawberry untuk kulit – Buah stoberi ini mengandung banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan untuk kulit dan kecantikan wajah kita, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, protein. Selain itu, buah strawberi memiliki kandungan zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salsilat dan asam alpha-hidroxic yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit sehingga menimbulkan masalah kulit seperti kulit kusam, kulit berminyak, kulit berjerawat dan masalah-masalah kulit lainnya.
Buah strawberry merupakan salah satu jenis buah yang sangat popular di kalangan masyarakat, bahkan buah strawberry sering dikombinasikan dengan obat sirup untuk anak-anak karena buah strawberry banyak disukai oleh kalangan anak-anak. Selain rasanya yang enak, buah strawberry juga mengandung banyak manfaatnya seperti untuk kesehatan, kecantikan dan juga untuk ibu hamil. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai manfaat buah strawberry bagi kulit.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kulit dan Kecantikan
Berikut ini merupakan beberapa manfaat dilengkapi dengan caranya:
1.   Scrub wajah
Buah strawberry dapat dijadikan sebagai scrub wajah yang sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan halus.
Caranya yaitu :
Siapkan buah strawberry yang telah matang, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu gosok-gosokan keseluruh kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit agar sari buah strawberry dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kuli. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih, gunakan scrub buah strawberry tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2.  Mencerahkan kulit wajah yang kusam
Kulit wajah yang kusam disebabkan oleh karena penumpukan sel-sel kulit mati pada kulit wajah, untuk mengatasinya anda dapat menggunakan buah strawberry.
Caranya yaitu :
Siapkan buah strawberry yang telah matang secukupnya, lalu buah strawberry dihaluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu maskerkan keseluruh kulit wajah dan leher secara merata sambil dipijat-pijat secara lembut agar sel kulit mati dapat terangkat. Kemudian diamkan selama 20 menit agar sari buah strawberry dapat meresap kedalam kulit, lalu basuh dengan air dingin hingga bersih. Setelah itu kulit pun akan terliha lebih bersih dari sebelumya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
Cara ini pun sangat bekhasiat untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti kulit berjerawat dan juga kulit berminyak.
3.  Menghilangkan pembengkakan di bawah mata
Pembengkakan di area bawah mata memang sangat menggangu penampilan, untuk menghilangkannya anda dapat menggunakan buah strawberry sebagai alternative alami yang efektif dan efisien.
Caranya yaitu :
Siapkan buah strawberry yang telah matang dan masih segar, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu letakan potongan buah strawberry tepat pada mata sambil dipejamkan, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian angkat buah strawberrinya lalu kompres dengan air hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari sampai bengkaknya hilang.
Nah, itulah beberapa manfaat buah strawberry bagi kulit, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Jenis Tulisan: Deskripsi
Pada tulisan diatas telah membahas manfaat buah strawberry untuk kulit dan kecantikan wajah dengan jenis tulisan eksposisi, yaitu tulisan yang berupa langkah, cara atau proses mengerjakan sesuatu. Tugas kali ini adalah mengubah jenis tulisan, misalkan dari jenis tulisan narasi ke jenis tulisan persuasi. Disini saya akan mengubah dari jenis tulisan eksposisi ke jenis tulisan deskripsi.

Strawberry adalah buah yang berbentuk mungil dengan ukuran yang kecil tetapi banyak sekali manfaatnya. Strawberry ini adalah buah yang berwarna merah dengan biji yang terletak di permukaan daging buahnya. Rasa dari buah ini adalah asam dan manis, tetapi rasa yang lebih dominan adalah rasa asam. Buah strawberry selain untuk diminum dengan cara diblender atau menjadi jus strawberry, buah ini sering digunakan dalam berbagai macam aneka makanan. Mulai dari pudding rasa strawberry, roti isi selai strawberry, hingga sekarang ada dodol rasa strawberry. Manfaat dari buah strawberry ini bagi kesehatan juga banyak, saya akan menginformasikan beberapa manfaat strawberry bagi kesehatan dari situs web yang telah saya cari,
-Anti kanker, kandungan anti oksidan yang tinggi dalam strawberry sangat baik untuk kesehatan tubuh kita supaya kita dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, karena anti oksidannya sangat berperan dalam mencegah kerusakan sel dan mengatasi radikal bebas di dalam tubuh.

-Kesehatan otak, menurut beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry dapat menurunkan resiko terjadinya gangguan pada otak seperti penyakit parkinson, alzheimer dan juga demensia.

-Suasana hati, dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry sangat baik untuk menjaga mood anda menjadi lebih baik dan rileks karena strawberry dapat membantu pelepasan serotonin yang mempengaruhi suasana hati seseorang.

Wah manfaat yang didapat dari buah strawberry mungil ini banyak juga ya …mulai dari anti kanker, kesehatan otak, sampai suasana hati. Pastinya masih banyak lagi guys manfaat dari buah berwarna merah ini. Bagi yang lagi galau dan ngga mood mending langsung deh minum jus strawberry ini.heheh…..

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar