Sabtu, 01 November 2014

Makanan khas sunda



Minggu kemarin saya telah membahas mengenai beberapa tulisan mengenai suku sunda mulai dari rumah khas sunda zaman dulu,alat musik,tarian khasnya dan etimologi.Kali ini saya akan membahas makanan khas sunda nya.Karena Ibu saya asli orang sunda jadi sempat menanyakan apa saja yang beliau tahu makanan khas dari daerah Sunda.

Selanjutnya dibawah ini saya akan menginformasikan lewat blog saya makanan khas Sunda,awas hati hati ya jadi laper karena kalau membayangkannya nanti ikut pengen makan lagi…hehe

-Yang pertama itu ada Pepes

 Pepes Ayam

 
 

Pepes Ikan

 


Pepes Tahu

   

Nah ketiga makanan inilah yang sering ada dirumah saya yaitu pepes.Selain rasanya enak pepes juga dapat menurunkan kolesterol karena cara membuat pepes tanpa minyak goreng tetapi menggunakan daun pisang.Terutama ayah saya sangat suka dengan pepes ikan,setiap hari pasti ada saja pepes ikan dirumah.Kalau saya dan adik maupun ibu saya sangat suka dengan pepes ayam dan pepes tahu.


-Ulu kutek leunca

 

  
Yang kedua makanan ulu kutek leunca..rasanya muantabbbbb banget apalagi makannya ditemani oleh nasi panas,goreng tempe sama sambel jangan lupa minumannya air teh hangat dijamin nambah terus makannya deh..hehe

Ulu kutek leunca ini masakan yang dicampur oncom untuk bahan dasarnya dan yang bulat berwarna hijau itu adalah leuncanya.
 


-Karedok
 
  
Karedok ini bahan dasar bumbunya yaitu kacang tanah yang dihaluskan lalu ada sayur sayurannya seperti kacang panjang,timun,daun kemangi.
  



-Sayur lodeh

 
Inilah sayur lodeh tarammmm .....

yang bikin segerr dan biar tambah gurih ditambah ikan asin jangan lupa..hehehe
Sayur lodeh ini yang saya tahu bahan masakannya salah satunya adalah santan makanya warna dari sayur ini keruh tidak bening,yang paling menonjol dari sayur lodeh ini adanya jagung berwarna kuning yang selalu menghiasi sayur lodeh.


Sebenarnya masih banyakkkk lagi makanan khas sunda yang pastinya eunak pol tapi kali ini saya post sedikit dulu nanti dilanjut lagi dengan minuman khas sundanya juga yaa ^_^

Sumber :
Gambar diatas bersumber dari www.google.com
 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar