Senin, 16 Maret 2015

TUGAS 1



‘’Ayam Bakar Mas Mono Mantabnya Poollll”

Jenis Tulisan: Deskripsi

Pada siang hari yang ramai dijalan margonda raya Depok yang dekat dengan Universitas Gunadarma kampus D, saya dan kedua teman saya siang itu istirahat dari kegiatan workshop yang diadakan kampus kami selama satu hari. Kami berencana untuk mencari makan siang, tetapi bingung untuk mencari tempat makan dan setelah berunding kami memutuskan untuk makan siang di ayam bakar mas mono, dan kebetulan saya belum pernah kesana. Ketika telah tiba di ayam bakar mas mono pengunjung terlihat sudah ramai memesan makanan, tetapi kami beruntung dapat tempat duduk meskipun dalam keadaan ramai. 

Hal pertama yang saya lihat adalah tempat makan yang cukup luas dan bersih, ketika kami duduk untuk memesan menu makanan datanglah pelayan yang ramah untuk menanyakan pesanan kami. Sangat senang dilayani dengan baik disana dan ketika melihat menu makanan ada paket 1 2 dan 3, untuk paket 1 seingat saya adalah satu nasi, dan satu ayam bakar, dengan satu minuman teh manis lalu paket dua, yaitu: satu nasi, satu ayam bakar, dan satu jus jeruk. Paket tiga, yaitu: satu nasi, satu ayam bakar, dan satu minuman milk shake, tetapi saya lupa dengan masing-masing harga.hehe. Saya memutuskan untuk memesan paket dua bersama kedua teman saya pada siang itu. Ketika telah memesan kami bergantian untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum makan, wastafel untuk cuci tangan sangat bersih dan memiliki cermin yang lebar, sehingga membuat nyaman untuk membetulkan riasan dan tempatnya juga tidak sempit. Membuat saya tambah betah deh di rumah makan ayam bakar mas mono ini. Rasa ayam bakar sangat enak sekali dengan tekstur ayam bakar yang lembut apalagi ditambah sambal khas mas mono yaitu pedas manis. 

Saya dapat info dari web bahwa sambal menggunakan gula merah jawa dan diulek halus sehingga cabai bijinya tidak terlihat. Makin pengen nambah nih…hehe. Ayam bakar yang semula saya pikir biasa biasa saja ternyata sangat beda, ayamnya terasa empuk dan gurih. Ketika dua hari berikutnya saya pun mengunjungi ayam bakar mas mono lagi dengan paket 3 yang terdiri dari satu nasi, satu ayam bakar dan satu minuman milkshake. Duh seger banget minumannya bikin mau nambah..dengan susu yang begitu lembut membuat mood kita jadi semangat lagi deh..hehe

Sedikit sejarah mengenai ayam bakar mas mono. Pada 2001, A.Pramono merantau ke ibu kota, ia menjadi office boy lalu berinisiatif menjadi pedagang ayam bakar. Siapa sangka pedagang ayam bakar pinggir jalan sekarang sukses punya 21 cabang di Jakarta. Wah sangat hebat dari pak Mono ini yaa, dengan tekad dan kerja kerasnya sekarang mempunyai banyak cabang ayam bakarnya.

Saya akan memberikan info daftar harga paket menu delievery paket ulang 2015 yang bersumber dari situs web yaaa..Rumah Makan Mas Mono merupakan rumah makan yang menyediakan ayam bakar dengan cita rasa yang nikmat. Rumah makan ini berdiri sejak tahun 2001, sekarang sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Harga menu ayam bakar mas mono memiliki harga yang ekonomis, hal ini yang menjadi daya tarik konsumen. Adapun harga menu ayam bakar yang ada di Rumah Makan Mas Mono anatara lain:

-Ayam Bakar dan Nasi Putih

Menu ayam bakar dengan nasi putih ini merupakan menu original yang memiliki harga paling murah. Harga menu ayam bakar mas mono dan nasi putih adalah Rp. 9.000. Porsi dengan satu potong ayam dan satu nasi sudah dapat menghilangkan rasa lapar loh..hehe

-Nasi, Ayam Bakar, dan Tempe

Menu nasi, ayam bakar dan tempe ini cukup menjadi idola di Rumah Makan Mas Mono. Tempe sendiri banyak dipilih karena rasanya yang manis, orang yang banyak menyebutnya tempe bacem. Harga satu potong tempe bacem adalah Rp. 1.500 dan harga menu ayam bakar mas mono tersebut adalah Rp. 10.500.
 
-Nasi, Ayam Bakar, Tempe, dan Tahu

Menu yang satu ini bisa dibilang menu yang cukup lengkap. Satu porsi nasi ditambah dengan satu potong ayam bakar, satu potong tempe dan satu potong tahu dapat menjadi lauk pauk yang menggugah selera makan. Harga menu ayam bakar mas mono ini adalah Rp. 12.000.

-Paket I Miss U 2

Paket ini diperuntukkan dua porsi. Untuk anda pasangan muda mudi yang lagi nge date dapat memesan menu ini. Menu ini berisi dua gumpal nasi, dua potong ayam bakar, satu piring tumis tauge dan dua gelas milkshake. Harga menu ayam bakar mas mono ini dijual sekitar Rp. 57.000.

-Paket I Miss U 3

Paket ini cocok untuk porsi empat orang, dimana menu ini berisi empat gumpal nasi, empat ayam bakar, perkedel kentang, dua piring tumis tauge, satu mangkuk sayur asem,, dan empat gelas milkshake. Jika anda berkumpul bersama teman maupun kerabat di rumah makan mas mono, paket ini sangat cocok untuk anda pesan. Harga paket I Miss U 3 adalah Rp. 130.000.

Bagi anda yang suka kuliner makanan khas nusantara, mesti mencoba ayam bakar mas mono yang populer ini. Harga pun sangat bersahabat dengan dompet. Rasakan sensasi pedas manis dan gurihnya ayam bakar mas mono karena mantabnya poolll… ^_^

Sumber:




 
Ayam bakar Mas Mono Jalan Margonda Raya
 No. 423a, Depok.



 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar